Monday 5 October 2015

Top 10 Tips Berbaur Dengan Lingkungan Baru di Kalangan Remaja



Hai guys,,,, selamat datang di blog gue. Kali ini gue mau ngebahas masalah yang sering ada di lingkungan sekitar gue khususnya para remaja masa kini. Kalau kita jeli coba kita perhatikan sekeliling kita guys, gak usah terlalu jauh memandang ke luar sana, coba kalian ambil sample di dalam kelas kalian saja. Perhatikan pergaulan di kelas, cara pertemanannya dan cara bercandnya. Ada orang yang sangat pendiam, ada yang sangat egois, ada pula yang sangat pecicilan bahasa umumnya hahaha. Nah dari situ aja kalian udah bias merasakan bahwa satu kelas pun belum tentu semua dapat berbaur menjadi satu. Banyak perkumpulan di ciptakan dari anggota satu kelas itu, kelompok belajar yang orangnya itu itu aja dan teman bermain yang sgenre dan si kutu buku yang pemalu yang selalu di diamkan sendiri.
                Pernah gak sih kalian berfikir ingin melakukan perubahan ? kita hilangkan status social yang melatar belakangi kita. Bergaul dengan siapapun dan tidak memilah milih teman, bermain dengan siapa saja dan belajar kelompok dengan siapapun. Dengan begtitu kalian akan dapat menambah teman dan menambah kepekaan kalian dalam menilai sesorang. Nah di sini gue akan bagi - bagi tips buat kalian yang merasa dirinya susah untuk berbaur dengan lingkungan baru, dan pemalu. Oke langsung aja ya….
1.       Tips pertama, saat kalian masuk ke dalam suatu lingkungan yang baru kalian jumpai, jangan sungkan untuk memperkenalkan diri kepada orang lain atau teman sebelah anda, dengan berkenalan anda akan menambah daftar teman yang anda miliki.
2.       Berusahalah menjaga penampilan, contohnya sisir lah rambut sehingga terlihat rapi jika perlu pakai minyak rambut, sesuaikanlah  baju dan celana yang akan di kenakan ke tempat yang akan kalian kujungi, dan pilihlah model baju dan celana yang cocok dengan postur tubuh kalian. Tak lupa ketinggalan sesuaikan model spatu yang akan kalian pakai.
3.       Berusahalah tampil bersih dan wangi, pada dasarnya remaja jaman sekarang suka dengan kebersihan jadi jagalah kondisi badan kalian agar terlihat bersih dan wangi. Alangkah tidak bagusnya jika kita berbaur dengan membawa aroma yang tidak sedap.
4.       Pelajari dulu cara berkomunikasi di lingkungan yang akan kita masuki, jangan terlalu aktif(pecicilan) karena orang lain akan menilai diri kita saat kita berprilaku.
5.       Berusahalah seramah mungkin dan sesopan mugkin dengan orang lain yang kita temui, karena dengan begitu, dengan sendirinya orang lain akan memandang kita sebagai orang yang mempunyai wibawa dan rendah hati.
6.       Sesuaikan cara bicara dengan tempat yang kita kunjungi. Cara dan nada bicara sangat berpengaruh dalam berbaur.
7.       Percaya diri adalah kunci terpenting di sini agar kita tidak minder dengan siapapun kita tatap muka, oleh karena itu buatlah diri anda senyaman mungkin saat berbaur dengan lingkungan anda.
8.       Jagalah setiap prilaku anda jangan unjukan kebiasaan buruk kalian di depan umum, karena orang lain akan menilai tidak baik.
9.        Berusahalah hargai orang lain terlebih dahulu jika kita ingin di hargai. Jangan pernah merendahkan atau membully orang lain karena kita pun tidak ingin hal itu terjadi ke diri kita.
10.   Jadilah orang yang tidak egois dalam menyuarakan pendapat, cobalah terima pendapat orang lain dan jika tidak sesuai dengan pendapat kita maka kita jelaskan alasannya, jangan pernah menganggap diri kita paling benar karena itu akan menjatuhkan kita secara perlahan.

Okey gusy sekiranya itu aja sih tips dari gue buat kalian yang mempunyai masalah dalam berbaur dengan orang lain atau lingkungan baru, point point penting ini gue ambil dari pengalaman gue sendiri saat gue melihat lingkungan di sekeliling gue. Terimakasih sudah membaca blog gue gusy. Teriakasih ………

No comments:

Post a Comment